Rabu, 07 Maret 2012

10 orang sukses di dunia online dari dalam negeri dan luar negeri

Berikut ini adalah nama-nama orang yg berhasil atau sukses di dunia maya, baik yg dari luar negeri maupun dalam negeri. Mungkin diantara nama-nama diantaranya mungkin sudah ada yg nama yang tidak asing lg diteling kita diantaranya adalah Andrew Darwis (pemilik dan pencipta KasKus), Mark Zuckerberg (pemilik dan pencipta Facebook). Dari negara kita juga ada ko yang sukses menjadi pengusaha online, diantaranya:
  •   Revo Arka Giri Soekatno dipanggil Revo/Revi, berasal dari Ambon-indonesia, lahir tanggal 2 Agustus 1975. Kedua orang tuanya berasal dari surakart, Jawa Tengah.
  • Andrew Darwis, berasal dari Jakarta- Indonesia, lahir tanggal 20 juli 1979. Kemunculan idenya untuk membuat website KasKus ini adalah pada saat dia berkuliah di Seattle Uiversity pada tahun 1999, pada saat itu dia ditugaskan oleh dosennya untuk membuat website, kemudian terpikirlah dibenaknya untuk membuat KasKus (yang berarti Kasak Kusuk) . oleh para kaskuker dia jg dikenal dengan nama “MIMIN” yg berarti Admin. Sejak itulah dia masuk dalam jajaran enterpreneur muda berbakat kebanggaan Indonesia.
  • Budiono Darsono, berasal dari Semarang,Jawa tengah –Indonesia. Lahir pada tanggal 01 Oktober 1960, sebagai penemu detik.com. seorang Budiono Darsono adalah sebagian dari 4 orang yg mendirikan Detik.com, media online terbesar di indonesia, diantaranya adalah Yayan Sopyan (eks wrtawan detik), Abdul Rahman (mantan wartawan tempo), dan Didi Nugrahadi. 
  •   Habibi Afsyah, dari Jakarta, Jawa Barat-Indonesia, lahir pada tanggal 06 Januari 1988. Sebagai penemu website: http://www.amazon.com 
  •  Anne Ahira, dari Bandung, Jawa Barat-Indonesia, lahir pada bulan Novenber 1979 sebagai penemu Website: http://www.asianbrain.com.

  • Berikut ini 5 orang yang sukses dan menjadi pengusaha Online dari luar Negeri, diantaranya:

    1.       Mark Zuckerberg, berusia 25 tahun. Sebagai penemu Website: http://www. Facebook.com/, dia juga sebagai pemilik facebook. Dia juga sebagai Billioner termuda di dunia dan pemilik situs social networking terbesar di dunia. Jejaring sosial ini adalh yg teramai nomor dua yang sering dikunjungi didunia google.
    2.       Matt Mullenweg, berusia 25 tahun. Sebagai penemu website: http:// wordpress.com, dia juga sebagai pemilik wordpress. Mattew Mullenweg juga penemu software Blog Engine Wordpress.
    3.       Matt Mickiewicz, berusia juga sama dengan Mark Zuckerberg dan Matt Mullenweg, yakni 25 tahun. Sebagai penemu Website: http://www.siterpoint.com/. Sebagai pemilik siterpoint.com. mickiewicz adalah sebagai seorang inspirasi bagi seluruh webmaster diseluruh dunia. Website yang telah dibuat telah banyak membantu para webmaster untuk belajar tentang web, dari cara menjual, membeli buku ataupun belajar coding dan membuat background twitter.
    4.        Ryan Allis, yang berusia sama dengan para penemu yang berada diatas, yakni 25 tahun. Sebagai penemu Website: http://www.icontact.com. Juga sebagai pemilik icontact.com. dengan menjalankan situs iContact.com dan servis email marketing Ryan yang baru berumur 25 tahun tapi dia sudah mendapatkan/memperoleh penghasilan $25.000.000 tahun ini, dengan pelanggan yang membayar iuran bulanan dari 55.000 orang.
    5.       Blake Ross, yang berusia 24 tahun. Blake Ross ini yang termuda dari para penemu dan pengusaha Online dari luar negeri. Sebagai penemu Website: http://www.Mozilla.com, yang sekarang banyak digunakan oleh banyak pengguna internet, dia juga sebagai pemilik Mozilla firefox. Blake sebagai orang yang berasal dari Amerika sebagai orang yang developer Software yang terkenal karena project Mozilla Firefox. Ketika dirilis tahun 2004, Ross baru berusia 19 tahun, dan sekarang firefox telah didownload oleh 100 juta orang.




    Sumber: http://bimboy-share.blogspot.com/2010/05/100=website-terkenal-di-indonesia.html. http://maghfuramin.com/inspirasi-bisnis/inilah-30-orang-pengusaha-onlina-sukses-dalam-umur-25-tahun-kebawah-part-1.php.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar