Kamis, 15 Maret 2012

Google Adsense



Google adalah suatu program yang dibuat oleh google  yang menampilkan iklan, dimana isi iklan dari iklan adsense tersebut biasanya adalah berbentuk text link atau gambar yang commersil untuk dipasang pada sebuah website atau blog. Biasanya juga text atau gambar yang mengandung link atau juga bisa berupa Search box atau kotak untuk pencarian.
Google adsense adalah program dari perusahaan search engine terbesar saat ini yaitu Google inc yang berpusat di Amerika Serikat. Google juga menyediakan iklan yang bisa anda buat. Google juga mempunyai prosedur cara mendaftarnya, karena tidak semua orang bisa disetujui menjadi Piblisher iklan di google. Dari kita membuat suatu iklan dari Website atau Blog, kita juga bisa mendapatkan penghasilan apabila iklan yang ada diblog atau website kita tersebut diklik oleh banyak pengunjung, maka pemilik dari blog atau website itu sendiri mendapatkan komisi dari google dengan mata uang US$ dollar.
Dijaman sekarang dimana banyak sekali para pengguna internet disetiap peloksok dunia, dan setiap kalangan dari yang muda sampai yang tertua menggunakan internet. Sekarang kebanyakan orang indonesia berbondong-bondong mengunakan cara ini untuk mencari uang, bahkan sekarang dijadikan sebagai pekerjaan atau pengahsilan utama mereka, bagaimana tidak ratusan Dollar bahkan Ribuan Dollar bisa mereka dapatkan setiap bulannya, Cuma dengan bermodalkan membuat Website / blog terus dipasangi iklan bisa menghasilkan penghasilan yang begitu menggiurkan.
A.      Macam-macam type adsense:
1.       Adesnse for content
Type ini merupakan type yang biasa. Ini yang paling banyak digunakan orang. Bentuknya yaitu berupa iklan yang kita akan mendapatkan dollar jika ada yang mengkilik iklan tersebut dengan kata lainnya yaitu PPC (Paid Per Click).
2.       Adsense for search
Yang ini bentuknya berupa “search engine”. Pada Adsense for search ini kita hanya akan mendapatkan bayaran bila ada orang yang melakukan pencarian melalui search engine yang kita pasang di web/blog kita akan dan kemudian orang tersebut mengklik pada salah satu hasil pencarian yang berupa iklan, jadi tidak semua hasil pencaarian yang berupa iklan besar dibayar.
3.       Referrals
Adsense Referrals bentuk sama persis dengan type “for content”, Cuma bedanya yaitu dari sistem perolehan dollarnya. Type ini, kita akan mendapatkan bayaran jika ada yang mencaftar/mendownload/membeli/menggunakan iklan dari iklan tersebut.

B.      Cara mendaftar di Google Adsense
Untuk mendaftar digoogle adsense carana gampang-gampang susah si. Syarat utamanya yaitu kamu harus punya blog/web yang kondisinya lumayan bagus. Jadi kalo web/blognya masih acak-acakan atau belum ada isinya otomatis blog anda blum ada yg bisa mengujunginya/ susah untuk di approve oleh google. Kalau sudah punya tinggal anda buka situs google adsense terus daftarkan diri anda disana, kalau sudah mendaftarkan diri anda tinggal nunggu web/blog anda disetujui oleh bang google.  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar